BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Sah!!! Bima – Dedie Menangkan Pilwalkot Bogor

0 24

BogorOne.com | Kota Bogor – Pasangan Bima Arya – Dedie A Rachim sah memenangkan kontestasi Pemilikan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor.

Kemenangan tersebut berdasarkan, hasil rapat terbuka pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor yang digelar di balai riung Hotel Padjadjaran Suite, Kamis 5 Juli 2018.

Hasilnya, paslon urut 3, Bima Arya-Dedie Rachim unggul dengan memperoleh 215.708 suara. Disusul kemudian paslon urut 1, Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin menperolehan 153.407 suara.

Selanjutnya, paslon urut 4, Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso mendapat perolehan 63.335 suara. Terakhir, paslon urut 2, Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat memperoleh 61.871 suara.

Perolehan suara paslon tersebut dari enam kecamatan di Kota Bogor dengan rincian jumlah seluruhan suara sah 494.321 suara dan suara tidak sah berjumlah 27.444 suara.

Dari data KPU, perolehan suara paslon Bima Arya-Dedie Rachim juga menggungguli paslon lain di enam kecamatan Kota Bogor.

Komisioner KPU Kota Bogor, Samsudin mengungkapkan, setelah ini untuk Pilwalkot Bogor KPU akan membuat surat keputusan perolehan suara paslon. Berikutnya, KPU akan menetapkan paslon walikota dan wakil walikota Bogor terpilih.

“Kita sampai tiga hari kedepan akan memantau atau melihat apakah ada keberatan atas SK tersebut. Apabila tidak ada, maka dilanjutkan ke tahapan penetapan paslon terpilih,” kata dia. (As)

Komentar
Loading...