BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Jelang Pilwalkot, Polresta Bogor Kota Gelar Tabligh Akbar

0 40

 

BogorOne | Kota Bogor – Jelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Walikota Bogor 27 Juni 2018 mendatang Polresta Bogor Kota gelar tabligh akbar dengan mengusung tema “Tabligh Akbar dalam Rangka Mewujudkan Pilkada Damai di Wilayah hukum Polresta Bogor Kota”.

Ratusan jamaah nampak memadati area lapangan Mako Polresta Bogor Kota untuk mengikuti tabliqh akbar, Sabtu 12 Mei 2018 pagi.

Nampak hadir Muspida Kota Bogor diantaranya Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Muhamad Hasan, para pejabat utama Polresta Bogor Kota beserta jajarannya, para habib, ulama serta masyarakat dari berbagai kalangan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, bahwa tablig akbar ini digelar selain mempererat tali silaturahmi dimana dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Selain itu sambung mantan Kapolres Bandara Soekarno Hatta tersebut, saat ini juga tengah terlaksana Pilkada di Kota Bogor, dan tahun depan ada penyelenggaraan Pilpres dan Pileg.

Untuk itu, dirinya mengajak para ulama dan umaro serta masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Bogor Kota untuk saling mendoakan, sehingga Kota Bogor selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu yang bersifat hoax atau informasi bohong tersebar di media sosial.

“Kita sudah sepakat dengan ulama dan umaro untuk saling menjaga hubungan, saling berkomunikasi, untuk mengantisipasi semua berita-berita tidak benar, juga saling mendukung ketertiban di wilayah Kota Bogor agar tetap tercipta suasana kondusif,” kata Ulung.

Tabligh akbar diawali pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dengan tilawah dan saritilawah oleh anggota Polresta Bogor Kota yakni Aiptu Erlan Jalaludin dan Bripka Suryati Abadi. Dilanjutkan dengan pemberian santuan kepada anak yatim piatu.

Acara juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Syeikh Fikri Thoriq, dan KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh selaku Ketua MUI Kota Bogor.

Terakhir, doa bersama dipanjatkan untuk mendoakan atas meninggalnya lima anggota Brimob yang gugur dalam kerusuhan narapidana teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Selasa 8 Mei 2018 kemarin.

Komentar
Loading...