BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Sambut HUT RI, Koramil Bogor Utara Khitan 50 Anak Gratis.

0 37

 

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 berbagai rangkaian acara dilakukan termasuk aksi sosial untuk masyarakat.

Koramil Bogor Utara salah satunya, yang menggelar khitanan masal di aula Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (04/08/18) pagi.

Sedikitnya 50 anak dari sejumlah wilayah Kecamatan Bogor Utara sudah berkumpul di halaman aula kantor Kelurahan Tegal Gundil sejak pagi.

Mereka akan mengikuti bakti sosial berupa khitanan massal yang diadakan Koramil 0605/Bogor Utara menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Doddy Suhadiman yang turut hadir dalam khinatan massal mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diadakan berkat kerjasama antara Muspika Bogor Utara dengan Rumah Sakit Salak.

“Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kemerdekaan dan memang sudah dicanangkan oleh Kodam III/Siliwangi dan Kodim Kota Bogor untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Doddy menambahkan, masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan, pihaknya akan membuka warung Berkah dengan menyediakan 600 porsi makanan untuk umum di depan Makodim Kota Bogor pada 17 Agustus 2018 mendatang.

“Insya Allah, kita siapkan makan merdeka, mudah-mudahan bisa lebih dari 600 porsi makanan,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 0605/Bogor Utara Kapten CHB SS Rumalutur menjelaskan, bahwa persiapan sendiri dilakukan selama tiga minggu dengan diawali pendataan anak-anak yang dihimpun oleh para Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah sewilayah Bogor Utara.

“Terdata ada 50 anak yang mengikuti khitanan massal hari ini dan dibantu oleh Bapak Camat dan Kapolsek untuk warga kita, karena ini bhakti sosial dalam rangka HUT Kemerdekaan dan HUT TNI yang ke-73,” kata Rumalutur.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 15 tenaga medis dan dua dokter yang ikut mengawasi. “Tenaga medis sementara kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan kita selalu melibatkan bataliyon kesehatan ataupun Rumah Sakit Salak,” katanya.

Rumalutur juga mengatakan, tak hanya mendapatkan penanganan tenaga medis yang berpengalaman, seusai dikhitan anak-anak diberikan bingkisan. “Iya ada sedikit bingkisan untuk anak-anak seperti kopiah, baju koko, sarung, snack dan uang tunai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Bogor Utara Atep Budiman mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang diinisiasi oleh Koramil itu. “Kita dan Bapak Kapolsek selaku mitra tentunya sangat mendukung kegiatan ini. Alhamdulillah, anak-anak ini merupakan warga kita semua, dan paling utama bagi umat Islam khitan itu wajib,” tandasnya. (As)

Komentar
Loading...