BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Sambut Ramadhan, Warga Cilejit Renovasi dan Bersihkan Masjid

0 57

 

BogorOne | Tenjo – Umat Islam di Bogor begitu antusias dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari, berbagai persiapan dilakukan, termasuk merenovasi serta bersih-bersih masjid yang akan digunakan shalat tarawih.

Di Kampung Cilejit Pasar RT 01/RW 01 Desa Batok, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor salah satunya, warga nampak kompak merapihkan dan membersihkan Masjid Al Hidayah yang berlokasi ditengah pemukiman warga.

“Sudah sejak kemarin kami secara swadaya masyarakat merapikan dan merehab tempat wudhu, pencucian dinding dan lantai, pencucian karpet serta membersihkan lantai masjid,” kata Ketua Forum Silaturahmi Warga (FSW) Cilejit Edy, saat ditemui BogorOne.com Minggu (13/05/18).

Masih kata Edy warganya pada datang dengan ikhlas untuk membersihkan masjid, tanpa harus diajak ataupun disuruh, demi menyambut bulan suci ramadhan yang akan tiba.

Selain kaum laki-laki, yang datang untuk melakukan bersih-bersih masjid lanjut Edy, para ibu-ibu pun nampak antusias menyambut bulan penuh berkah tersebut dengan mendaftar untuk menyumbang ta’jil untuk berbuka puasa.

“Alhamdulilah kami sangat bahagia menghadapi datangnya bulan ramadhan ini, warga begitu antusias, para bapa sudah sibuk melajukan bersih-bersih tempat ibadah, para ibu juga siap menyediakan ta’jil untuk buka puasa nanti,” jelasnya.

Sementara, Ustadz Ahmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan warga yang setiap minggu diadakan secara gotong royong. Terlebih sebentar lagi akan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Reporter  :  Iwan

 

Etidor       :  Frianto

Komentar
Loading...