BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Sejumlah Atlet dan Pelatih Kota Bogor, Dihadiahi Uang Kadeudeuh

0 26

BogorOne | Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan penghargaan berupa uang kadeudeuh kepada atlet dan pelatih berprestasi Kota Bogor.

Pemberian bonus tersebut dilaksanakan di Indoor A komplek GOR Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu 16 Desember 2017.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, selain atlet dan pelatih berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional XIX 2016, penghargaan juga diberikan kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV 2017 serta Pekan Olahraga Wilayah I Jawa Barat 2017.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet dan pelatih berprestasi. Kami harap atlet dan pelatih bisa tetap bersemangat untuk mempertahankan prestasinya untuk mengharumkan Kota Bogor,” kata Eko.

Masih kata dia, nilai uang kadeudeuh yang diberikan kepada peraih emas perorangan sebesar Rp30 juta . Sementara untuk peraih perak dan perunggu variatif ada perhitungan tersendiri karena ada yang beregu dan perorangan.

“Catatan saya, atlet Kota Bogor yang menyumbangkan emas di PON untuk perorangan 12 dan beregu 17. Pemberian bonus ini tidak cash tapi melalui transfer ke rekening mereka masing-masing,” imbuh Eko.

Terkait Perkan Olahraga Daerah XII Jawa Barat 2018, disampaikan Eko, bahwa untuk Porda terdapat jiwa semangat 45 sehingga Kota Bogor sudah menyatakan siap mengawali dengan membentuk dan hari ini mengukuhan tim Porda.

“Dispora akan selalu mendukung KONI, tak hanya dari sisi anggaran, tatapi tenaga dan pemikiran guna menciptakan prestasi di Porda,” tandas Eko.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebie menyambut baik pemberian uang kadeudeuh kepada atlet dan pelatih berprestasi.

Kata dia, dari sisi besaran nominal terus meningkat setiap tahunnya.
Uang kadeudeuh untuk Kota Bogor bicara PON naik bahkan rencananya untuk Porda akan naik tiga kali lipat.

“Jadi uang kadeudeuh untuk Kota Bogor ini bisa dibilang ‘hebring’,” ucap pria yang bisa disapa Benn itu.

Menurutnya, bonus itu diberikan kepada atlet dan pelatih PON totalnya mencapai Rp999 juta, sedangkan sisanya sekitar Rp100 juta untuk atlet dan pelatih ajang Popnas dan Porpenda kemarin.

Dia menambahkan, bahwa komitmen Pemkot Bogor melalui KONI untuk perhatian terhadap atlet cukup tinggi mungkin sewilayah Jawa Barat dan ini patut dibanggakan.

Sebab, tahun ini penerimaan bantuan untuk cabang olahraga serta intensif atlet naik 100 persen.

“Prestasi sendiri sampai saat ini pada babak kualifikasi Porda dari 21 cabang olahraga meraih 36 dapat medali emas dan masih ada sisa 13 cabang olahraga dengan target 20 medali emas lagi. Jadi kita punya peluang cukup baik di Porda,” tandas Benn.

Komentar
Loading...