BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Sidak!!! Kadisdik Bikin Kepsek SMPN 7 dan SMPN 2 Kota Bogor Panik

0 113

BogorOne || Kota Bogor – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor H.Fahrudin melakukan inspeksi mendadak ke SMPN 7 dan SMPN 2, Senin (15/01/18).

Kedatangan Kadisdik cukup membuat sedikit kaget Kepala Sekolah dan para guru. Karena terlihat dari penyambutannya yang sedikit panik.

Sidak yang dilakukan Kadisdik tujuannya untuk mengetahui aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Dengan diantar Kepala Seklah SMP N 7 Kota Bogor Siti Djumhurijah, kadisdik mengecek beberapa kelas dan sudut-sudut gedung sekolah yang berlokasi di Jalan Paledang Kelurahan Paledang, Bogor Tengah Kota Bogor itu.

Saat memasuki ruang kelas, Kadisdik nampak berinteraksi dengan para siswa, dan memberikan motivasi kepada anak-anak guna merangsang minat dan bakat dalam mengembangkan potensi diri.

“Ya para siswa itu selain diberikan pelajaran juga harus diberi motivasi supaya semangat belajarnya tetap terpacu, dan itu akan menjamin para siswa dalam menggapai cita-citanya, mempersiapkan generasi emas masa yang akan datang,” kata Fahrudin.

Sementara di SMPN 2 yang berlokasi di Jalan Pengadilan Kel Pabaton, Bogor Tengah Kota Bogor, didampingi Kepala Sekolah Ema Mustikawati dan para guru, Fahrudin mengontrol kondisi akhir beberapa ruang kelas yang dibangun APBD anggaran tahun 2017.

Menurutnya, kinerja yang baik tidak luput dari ketersediaan infrastruktur yang baik seperti halnya SMPN 2 yang kini memiliki beberapa ruang kelas baru (RKB) yang aman, nyaman.

Infrastruktur itu sangat penting untuk dalam mewujudkan visi misi pendidikan di Kota Bogor yang saat ini memiliki (Arena Juaranya) atau kepanjangan dari Aman Religius Nasionalis Jujur Unggul Antusias Ramah Agamis.

Dia mengapresiasi atas kinerja kepala sekolah dalam pengelolaan sekolahnya. Karena menurutnya hasil kinerja Kepsek SMPN 7 dan SMPN 2 dirasa berhasil merubah wajah sekolah menjadi asri, bersih dan nyaman. “Hal ini tak lepas dari tatakelola sekolah yang baik,” pungkasnya. (As)

Komentar
Loading...