BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Soal Kasus Kematian Fernando, Polisi Lakukan Penyelidikan Secara Marathon

0 77

BogorOne || Kota Bogor – Meski sudah memeriksa 10 saksi, namu polisi belum menetapkan tersangka atas kematian Fernando yang tertembak dalam perkelahian dengan oknum Anggota Brimob di Club Malam Lipps, Sabtu 20 Januari 2018 lalu.

Wadir Reskrimum Polda Jawa Barat AKBP Trunoyudo yang didampingi Kabidkum Polda Jawa Barat, Iksan Bagus Pramono itu menuturkan, bahwa penyelidikan ini dilakukan secara marathon.

Trunoyudo mengatakan, sampai saat ini polisi masih mendalami penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi.

ke 10 saksi itu yang sudah dipinta keterangan antaralain, tiga orang teman dari almarhum (Fernando, red), calon istri Briptu Ridho, juru parkir Fajar dan Deri.

Selain itu lanjut dia, penyidik juga memeriksa orang-orang yang terlibat maupun tidak, tapi melihat kejadian tersebut termasuk dua saksi dari Polsek Bogor Timur.

“Kamu belum bisa menetapkan tersangka, karena keterangan dari 10 saksi yang diperiksa, dalam keterangannya masih belum singkron,” kata Trunoyudo di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (23/01/18).

Masih kata dia, hingga saat ini Briptu Ridho juga belum bisa dipinta ketetangan karema hingga saat ini masih belum sadar keberadaannya masih di ruang ICU RS Keramat Jati Jakarta.

“Kami akan minta keterangan dokter soal kondisi terakhir Briptu Ridho, kemudian hasil visum dan autopsi sementara ini mencoba kita untuk menganalisa,” tuturnya.

Dalam penyelidikan kasus tersebut kata dia, tentu membutuhkan waktu. Karena harus ada kecermatan dan ketelitian, serta analisis dari pihak ahli.

Dalam penanganan kasus yang merenggut nyawa kader Gerindra itu, selain memeriksa para saksi, polisi juga telah menyita barang bukti seperti satu buah senjata api (senpi) jenis HS Kaliber 9 milimeter, berikut satu buah magazine, amunisi 4 butir.

“Selain itu, tim juga mendapati adanya CCTV dan nanti akan uji secara digital forensik oleh tim ahli,” pungkasnya.

Seperti dalam berita sebelumnya, Fernando Alan Joshua Wowor terlibat perkelahian di Club malam lipps di Sukasari, Bogor Timur, Sabtu (20/01/18) pukul 02.00 WIB dini hari.

Fernando tertembak dibagian dada, meski sempat dilarikan ke RS PMI namun nyawanya tidak tertolong, sementara Briptu Ridho anggota Brimob mengalami kritis dan dilarikan ke RS Keramat Jati Jakarta.

Komentar
Loading...