BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Soal Kekerasan Terhadap Guru, PGM Indonesia Minta Semua Pihak Bersinergi

0 159

BogorOne | Cibinong – Keluarga Besar Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGM)  Indonesia turut berduka atas wafatnya Bapak Ahmad Budi Cahyono Guru SMAN 1 Torjun, Sampang, Madura beberapa waktu lalu.

Kejadian tersebut menjadi pukulan telak bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Kami mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa ini, Semoga almarhum berlimpah maghfirahnya serta rahman-rahimnya, dan semoga pula keluarga yang di tinggalkan di karuniai kesabaran, kelapangan serta kemudahan dalam penghidupan,” kata Ketua DPP PGM Indonesia Agus Ridhallah.

Menurutnya, PGM Indonesia sangat prihatin atas terjadinya musibah tersebut dan mengharapkan agar pihak yang berwenang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan seadil-adilnya.

“PGM Indonesia  mengajak semua pihak untuk lebih peduli terhadap pendidikan dengan membangun komunikasi yang intensif dan efektif pada semua komponen Tri Pusat Pendidikan, yaitu : Orang tua murid,  guru,  dan masyarakat,” tandasnya.

Untuk itu, dengan peristiwa ini, semua komponen  saling-sinergi untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional yaitu sebagaimana yg tertuang dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2003. Pasal 3  yang menyebutkan.

Diakuinya, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tujuannya, untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“PGM Indonesia juga meminta kepada pemerintah untuk lebih peduli  dan lebih serius lagi terhadap kesejahteraan serta perlindungan terhadap semua guru di Indonesia,” pungkasnya. (Wan)

Komentar
Loading...