BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Soal Makalah Yang Singgung Ormas, Pejabat Kemenag ini Minta Maaf.

0 64

BogorOne I Cibinong – Sempat menghebohkan masyarakat atas kajian makalah yang dibuat salah satu pejabat Kemenag Kabupaten Bogor saat menghadiri seminar kebangsaan beberapa waktu lalu dan menyinggung beberapa ormas islam.

Tak ingin terus menjadi polemik, akhirnya Kepala Seksi Penais, Zakat dan wakaf Kemenag Kabupaten Bogor menyampaikan klarifikasi, ini bunyinya :

Kepada Yth.
Pimpinan Ormas Islam FPI, HTI, MMI dan Laskar Jihad
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Menyikapi persoalan yang berkembang di media sosial, berita online dan cetak serta berita yang berkembang di masyarakat mengenai adanya informasi materi dari makalah yang berjudul ‘Penanganan Radikalisme Islam di Lembaga Pendidikan’.

Makalah ini disampaikan ketika menjadi pembicara dalam seminar kebangsaan di Kampus STIT Sirojul Falah Cibinong, yang membuat polemik dan kegaduhan di masyarakat, serta menyinggung beberapa ormas islam yang ada.

Atas kegaduhan dan ketidaknyamanan dengan hal yang terjadi saat ini, maka saya menyampaikan beberapa klarifikasi atau penjelasan :

1. Perlu saya jelaskan sesungguhnya posisi pikiran saya tidak ansieh seperti itu adanya, melainkan semata-mata mengungkap pikiran yang pernah berkembang dan mengemuka di masyarakat untuk menjaga situasi eksistensi keberadaan FPI, HTI, MMI dan laskar Jihad.

2. Adapun materi dalam makalah tersebut murni refresentasi saya pribadi tidak ada kaitannya dengan kelembagaan Kementerian Agama Kabupaten Bogor. Karena saya hadir disana murni sebagai dosen dalam diskusi tersebut.

3. Saya siap bertanggungjawab atas hal-hal yang terjadi, dan meminta kepada semua pihak agar memaklumi kekhilfan yang terjadi karena saya pun hanya manusia biasa yang tidak terlepas dari kekurangan, keterbasatan dan kekhilafan dalam berbagai hal.

4. Dengan ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan yang disampaikan diacara diskusi Kampus STIT Sirojul Falah, Cibinong. Khususnya kepada 4 ormas yang dimasukan kedalam kajian makalah saya.

Demikian klarifikasi dan permohonan maaf yang saya buat, semoga semua pihak bisa memaafkan kekhilafan yang terjadi yang disebabkan oleh perbuatan yang saya lakukan.

Dan saya berharap, ini jadi pembelajaran mendalam bagi saya baik dalam bekerja maupun berkehidupan, berbangsa dan bernegara.

Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Cibinong, 29 Januari 2018
Hormat Saya,
TTD
Dr. H. Ujang Ruhiyat., M.Ag

 

= (Wan)

Komentar
Loading...