BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Soal Sekolah Ibu, Pengamat Minta Kejari Periksa Banggar DPRD

0 32

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Polemik tentang Sekolah Ibu terus bergulir, Pengamat Kebijakan Publik Abdul Fatah berpendapat Badan Anggaran DPRD Kota Bogor harus siap – siap jadi saksi atas lolosnya Program Kegiatan Sekolah Ibu yang menelan Anggaran Rp. 4,8 milyar yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bogor.

“Banggar harus siap-siap jadi saksi
untuk dimintai keterangan terkait proses penganggaran program sekolah ibu oleh kejaksaan. Jika ditemukan penyalahgunaan anggaran dalam pelaksanaannya,” tegas Abdul Fatah kemarin.

Abdul Fatah menambahkan, biasanya moment pembahasan anggaran antara SKPD dengan Dewan mulai dari Kebijakan Umum Anggaran Prioritas plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang dilanjutkan dengan Pembahasan RAPBD.

“Banyak pengajuan anggaran oleh Pemkot Bogor yang ditolak oleh Dewan, karena tidak relevan”, ujar pria yang akrab disapa kumis beracun tersebut.

Masih kata dia, berkaca dalam kasus angkahong dimana mulai dari Banggar DPRD dan juga Pengguna Anggaran (PA) yang terlibat dalam penganggaran dijadikan saksi oleh Kejaksaan, bahkan Kepala Dinas UMKM sebagai Pengguna Anggaran menjadi penghuni lapas sukamiskin dalam kasus tersebut.

“Saya menduga kasus sekolah ibu ini berpotensi bermasalah dan menjadi incaran kejaksaan, ” pungkasnya. (As)

Komentar
Loading...