BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Soroti Berbagai Persoalan, KNPI Gelar Audiensi Dengan Walikota

0 33

 

BogorOne | Kota Bogor – Sejumlah persoalan yang terjadi di Kota Bogor, menjadi topik pembahasan dalam audiensi yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI dengan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

Audiensi di pimpin langsung Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad dan dihadiri jajaran pengurus KNPI.

Sejumlah persoalan yang diaoroti dan dibahas dalam audiensi antaralain netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada Pilkada Kota Bogor, mangkraknya pembangunan Masjid Agung, dinamika terkait dengan tempat ibadah, masalah perizinan hingga pendidikan, seperti kendala saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan PPDB Online.

“Di tahun politik ini tentunya kami sangat menyoroti soal keberadaan ASN dan para pegawai BUMD dalam pelaksanaan Pilkada, karena jangan sampai ditemukan adanya indikasi dari mereka yang memihak atau mendukung salah satu pasangan calon,” kata Bagus.

Begitu juga sambung Bagus, dengan persoalan UNBK yang kemarin sempat terjadi kendala pada server, sehingga mengganggu kelancaran para siswa. “Ini tentu harus diantisipasi saat sebentar lagi juga akan dilakukannya PPDB online,” ujarnya

Ia menambahkan, bahwa kedatangannya menemui Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman juga sekaligus untuk ‘curhat’ mengenai minimnya anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kota Bogor untuk tahun 2018, dan bahkan nilainya yang jauh lebih kecil dibanding tahun 2017 lalu yang jumlahnya Rp750 juta.

“Karena dengan minimnya anggaran ini membuat kami kesulitan untuk berkegiatan, apalagi dengan puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di dalamnya sebagai anggota kami. Hanya sekedar untuk melakukan pembinaan pun kesulitan,” paparnya.

Menanggapi aspirasi dari KNPI, Usmar Hariman mengaku akan terus berupaya agar DPD KNPI Kota Bogor menjadi mitra strategis Pemkot Bogor dalam menjalankan seluruh program kerja dan pembangunan.

Usmar mengatakan, memang perjalanan selama empat tahun ini belum bisa memuaskan semua pihak. Dengan segala keterbatasan yang ada.

“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, termasuk dengan KNPI ini. Tapi, terima kasih atas segala perhatian, kepedulian, dan masukan-masukan yang telah disampaikan,” kata Usmar.

Komentar
Loading...