BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Staff kepresidenan RI Janji Bantu Dana Rp 100 Juta Untuk Renovasi Gedung PWI Kota Bogor

0 57

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Staff kepresidenan dari Kementerian Sekretariat Negara RI Rizayati janji bantu dana sebesar Rp 100 juta untuk penyelesaian renovasi gedung PWI Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Rizayati saat bersilaturahim dengan jajaran pengurus dan anggota PWI di Jln Kesehatan no 4, Tanah Sareal Kota Bogor, Kamis (19/07/18) malam.

Wanita berhijab asal serabi mekkah itu mengatakan, bantuan yang bakal diturunkan nantinya sebagai bentuk keprihatianan dirinya atas kondisi gedung Induk organisasi wartawanan tertua di Indonesia yang saat ini sedang tahap renovasi.

Alasan lainnya, karena ia melihat semangat seluruh pengurus dan anggota PWI Kota Bogor yang sudah mampu merenovasi gedung secara swadaya dan kemitraan, tanpa meminta dana APBD.

“Jujur ini adalah niat saya yang terdorong karena melihat semangat teman-teman di PWI yang sanggup merenovasi secara swadaya dan kemitraan tanpa harus meminta-minta,” ujar Rizayati kepada wartawan.

Menurutnya hal ini menjadi motivasi besar bagi semua pihak, pasalnya secara substantif telah memberikan pembelajaran akan niliai-nilai kebersamaan dalam mewujudkan satu keinginan bersama yakni menjadikan Gedung PWI sebagai rumah bersama para pemburu berita khususnya di Kota Bogor.

“Saya terenyuh karena didalamnya ada semangat kebersamaan yang perlu mendapat apresiasi, tidak saja sekedar ucapan namun sudah sepantasnya dalam bentuk finansial. Agar harapan besar teman teman PWI itu bisa terwujud,” jelasnya.

Wanita yang digadang-gadang bakal andil dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 mendatang, berencana ingin membangun sinergitas dengan semua pihak untuk sama-sama turut andil dalam pembangunan negeri ini di berbagai bidang melalui semangat kebersamaan.

“Contoh itu sudah diperlihatkan oleh PWI Kota Bogor, tinggal bagaimana semangat itu bisa sama-sama kita wujudkan dalam kancah yang lebih besar agar dampak positifnya pun bisa dirasakan lebih luas lagi,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Kota Bogor Arihta Surbakti mengaku tersanjung dan bangga atas niat tulus serta seorang Rizayanti yang dalam kesehariannya berkutat mengurusi negara bersama para pemimpin dan tokoh nasional di Republik ini masih mau bersilaturahim dengan teman-teman di PWI.

“Saya merasa bangga dan tersanjung atas ungkapan dan niat tulus beliau. Untuk itu saya sampaikan terima kasih yang tidak terhingga atas kunjungannya hari ini serta rencana bantuan yang akan diberikan kepada kami PWI,” ungkap Arihta.

Ia berharap silaturahmi ini akan terus terjaga dan berkesinambungan sehingga bisa saling memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. (As)

Komentar
Loading...