BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Suksesi Pilkaos, Paslon Mulai Orasi Visi dan Misi

0 21

 

BogorOne.com | Leuwiliang – Pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS (Pilkaos) siswa MAN 2 Bogor dimulai hari ini, Jumat (14/09/18). Ya, pesta demokrasi satu tahunan dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 2 Bogor tahun ini kembali digelar.

Tahap awal, proses pendaftaran calon Ketua dan Wakil Ketua sudah dimulai, tahapan yang tak kalah menarik adalah orasi para calon pemimpin OSIS MAN 2 Bogor.

Orasi dilaksanakan dihalaman MAN 2 Bogor dengan dihadiri ribuan siswa sebagai pemilih nantinya.

Dan, tak lupa para guru MAN 2 Bogor ikut menjadi pemantau pelaksanaan Orasi para calon Ketua/Wakl Ketua OSIS ini.

Wakil Kepala BIdang Kesiswaan Dicky Ardiansyah mengungkapkan, tahapan dalam Pilkaos sudah dilaksanakan oleh pengurus OSIS lama dengan dikomandoi Pembina OSIS MAN 2 Bogor.

“Tahapan awal kita buka pendaftaran Bacalon Pilkaos, dan akhirnya kita dapatkan 5 Paslon,” kata Dikcy.

Tahapan administarsi selesai, kemudian, tambah dia, dilakukan tahapan yang tidak kalah pentingnya yaitu tahapan kampanye, dalam kampanye ini pihak MAN 2 Bogor lebih menyediakan format orasi para Paslon yang ada 5 paslon ini.

“Dalam Orasi ini para Paslon yang ada harus mampu memaparkan visi dan misi, kemudian para pemilih dari perwakilan kelas bertanya terhadap visi misi para paslon ini,” tandansya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, pesta demokrasi yang di lakukan MAN 2 Bogor merupakan miniature demokrasi bangsa ini, oleh karenanya pihaknya memberikan keleluasaan kepada para siswa untuk menyelenggarakan Pilkaos sesuai mekanisme pesta demokrasi di Negara ini.

“Kita coba kembangkan mirip dengan Pemilu dikita, kita coba mereka berdemokrasi dalam kontesks lingkungan sekolah. Semoga, mereka bisa memahami arti demokrasi yang sesungguhnya, dan ini juga bagian impelemntasi pelajaran PKN,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...