BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tahun 2018, Sekolah Setara MA Wajib UNBK.

0 118

BogorOne | CibinongUjian Nasional tinggal menghitung waktu, dan untuk tahun 2018 semua Madrasah Aliah (MA) diwajibkan ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Guna menyukseskan UNBK Tahun 2018, Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) MAN 2 Bogor menyelenggarakan sosialisasi di Aula MAN 2 Bogor, Senin (29/01/18).

Pengawas Menengah Madrasah Kemenag Kabupaten Bogor Komarudin mengatakan, untuk tahun ini UNBK di tingkat SMA/SMK dan MAN merupakan sebuah keharusan alias wajib.

“Opsinya harus mengikuti UNBK untuk MA, dan kami tegaskan tidak ada proses UNKP,” kata Komarudin.

Menurutnya UN bukanlah sebuah hal yang menakutkan, karena subtansinya untuk mengukur kompetensi siswa di sekolah/madrasah.

“Hari ini yang membedakan UN, karena menggunakan media computer dan tidak lagi manual, jadi untuk madrasah jangan ” tandasnya.

Sedangkan Ketua KKMA MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, sosialisasi ini merupakan langkah penguatan madrasah di KKMA MAN 2 untuk lebih siap menghadapi UNBK 2018.

“Tentu dengan sosialisasi ini, agar semua operator maupun kepala MA nya memahami alur dan siap melaksanakan UNBK 2018,” kata Nani.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Badruzaman berharap proses sosialisasi UNBK di madrasah ini bisa berjalan dengan baik, dan menjadi bahan masukan terhadap proses UNBK yang bisa jadi ada madrasah Aliyah yang baru melaksanakan UNBK Tahun ini.

“Apapun bentuk dan persoalan, sebagai sebuah kemajuan dan kebutuhan maka madrasah harus melaksanakan UNBK, karena ini sudah menjadi kebutuhan seccara nasional,” kata Badru. (Wan).

Komentar
Loading...