BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tahun Politik, Nurhayanti Tegaskan ASN Tetap Jaga Netralitas

0 45

BogorOne || Cibinong – Memasuki tahun politik dan akan digelar Pilbup Bogor Juni 2018 mendatang. Bupati Bogor Nurhayanti meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap kaga netralitas.

Menurut Nurhayanti, seluruh ASN tanpa kecuali agar tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, baik dalam memberikan layanan publik, maupun dalam menjalankan tugas-tugasnya lainnya.

“Jaga komitmen dan jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah,” kata Nurhayanti, Kamis (11/01/18).

Ia juga mengingatkan kepada para pejabat yang nantinya menjadi pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran serta pejabat pembuat komitmen dalam lingkup unit kerjanya masing-masing.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu berharap, agar terus mengawal seluruh kegiatan dan anggaran yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

“Mari kita kawal, supaya capaiannya efektif, efisien, tepat waktu, teapt sasaran dan berkualitas. Sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Mathlaul Anwar (HIMMA) Kabupaten Bogor Azwar Anas mengatakan, menjelang tahun politik atau Pilbub Bupati Bogor harus mampu mengawal aparaturnya sehingga mereka tidak salah jalan.

“Artinya ada rule of law yang harus dijaga, sehingga jangan sampai ada kesan aparat Pemkab Bogor ikut serta atau terjun digelanggang Pilkada ini, bagaimana pun domain besarnya masih ada di Bupati,” kata Azwar. (Wan)

Komentar
Loading...