BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tak Direstui Maju Pilwalkot, Usmar Hengkang Dari Demokrat

0 65

BogorOne | Kota Bogor – Setelah DPP Demokrat menghibahkan partai dengan memberikan rekomendasi terhadap pasangan calon Bima Arya dan Dedie A Rachim, Usmar Hariman mengundurkan diri sebagai Ketua DPC Demokrat sekaligus kader partai.

Pengunduran diri sekelas Usmar Hariman tentunya mengundang tanda tanya besar bagi publik. Terlebih dengan posisi jabatan yang terbilang cukup strategis di partai besutan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Orang yang saat ini menduduki kursi F2 Kota Bogor itu mengatakan, bahwa alasan pengunduran dirinya karena adanya dinamika yang sungguh luar biasa baik dari internal maupun pengaruh eksternal.

Untuk itulah, kata Usmar, setelah melalui berbagai pertimbangan, masukan unsur partai dan elemen masyarakat dalam rapat terbatas tadi pagi memutuskan mundur dari ketua DPC PD Kota Bogor.

“Surat pengunduran diri telah saya tandatangai dan akan segera dikirimkan ke DPP,” kata Usmar, Senin (08/01/18).

Masih kata dia, pengunduran dirinya itu berlaku dari ketua DPC sekaligus sebagai kader Partai Demokrat. Dan ia mengaku akan fokus bertugas menunjang pelaksanaan Pilkada selama empat bulan.

Selain itu ia juga akan fokus mengabdikan diri hingga berakhir masa tugas sebagai wakil wali kota Bogor tahun 2019 mendatang.

“Soal yang lain biarkan waktu yang menentukan, fase-fase saat ini tidak akan bisa fokus untuk seseorang pindah partai ataupun lain sebagainya,” pungkas Usmar.

Komentar
Loading...