BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tak Miliki IMB, Bima Giring Satpol PP Segel Burger King

0 78

BogorOne | Kota Bogor – Tak punya izin, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor segel restoran siap saji Burger King yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (20/12/17).

Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi menegaskan bahwa restoran siap saji tersebut telah melanggar Perda Nomor 7 Tahun 2005 tentang bangunan dan gedung.

“Kami sudah memberikan peringatan sebanyak tiga kali, setelah mendapat limpahan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim),” ujarnya.

Menurut Herry, Burger King diberi batas waktu selama 14 hari untuk mengurus perizinan, apabila tak dilakukan, maka Satpol PP akan melayangkan surat pemberitahuan bongkar.

“Surat pemberitahuan itu akan kami layangkan sebanyak tiga kali, masing – masing batas waktunya sepekan. Baru setelah itu bakal kami bongkar,” jelasnya

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya yang memimpin langsung penyegelan tersebut, menegaska bahwa sebelumnya Disperumkim sudah mengirimkan surat teguran agar mengurus perizinan sejak Oktober 2017.

“Jadi sudah beberapa kali ditegur, akhirnya ketika berkas dilimpahkan ke Satpol PP, saya memerintahkan untuk langsung dieksekusi. Pengusaha ini nakal karena sudah diingatkan, masih juga membangun tanpa izin,” tegasnya.

Bima mengatakan, pembangunan Burger King sendiri sudah masuk 80 persen. “Ini akan menjadi catatan dan evaluasi. Harusnya kalau mau membangun itu ditempuh prosedurnya, jangan asal bangun saja,” pungkas Politisi PAN itu.

Komentar
Loading...