BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tak Punya Duit Untuk Urus STNK Bus Hibah, DPRD : Pemkot Memalukan

0 24

BogorOne.com | Kota Bogor  – Komisi II DPRD Kota Bogor, menyikapi rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan kembali menarik 10 bus bantuan yang telah diberikan ke Pemkot Bogor, karena tidak dioperasikan.

Anggota Komisi II Lania Sari mengaku prihatin, jika memang 10 bus bantuan itu benar ditarik kembali oleh Kemenhub, karena bus itu bisa dimanfaatkan, terlebih saat ini Pemkot Bogor sedang melakukan repormasi transportasi dan sangat membutihkan armana bus itu.

Menyikapi persoalannya, bahwa bus itu tidak dioperasikan karena Dinas Perhubungan (Dishub) tidak punya uang untuk mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Lania mengatakan hal itu cukup memalukan.

Masih kata Politisi PDIP itu, Kalau alasan tidak ada uang untuk mengurus STNK dan BPKB itu gak masuk akal, karena pasti ada posnya dimana dan Dishub pasti sudah tahu semua.

“Itu bantuan sudah lama loh,  hampir dua tahun, masa selama itu tidak terpikir dan terencakanakan, soal administrasinya dan penganggarannya untuk penyelesaian surat-surat. Harusnya dipikirkan dong jika itu harus dioperasikan maka apa saja yang harus diselesaikan dan dianggarkan, trus selama ini Dishub kemana saja,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, Teguh Rihananto mengaku, kejadian seperti ini terus terulang dan sangat memalulakan Kota Bogor.

“Seharusnya Walikota segera ngambil sikap, ini kan terus berulang misalnya, sejak PDJT berakhir ditinggalkan Direkai seolah semua program pembenahan transportasi gak jelas, PDJT gak jelas sekarang seperti apa,  transportasi masal juga gak jelas jadinya bagaimana, ini sangat memalukan buat Kota Bogor,” tegasnya.

Menanggapi soal Pemkot belum ngurus administrasi atau surat-surat bus bantuan Kemenhub itu, menurut Teguh yang jadi persoalan bus ini mau dijadikan apa dan platnya harus seperti apa. Karena gak bisa atas nama pemerintah, kecuali PDJT bisa atas nama badan hukum.

Diainggung soal bus itu telah diserahkan Dishub ke PDJT Teguh menyangkal, dan ia mempertanyakan kapan penyerahan itu dilakukakan.

“Bohong kapan diserahkannya, kemarin saya ngobrol belum ada penyerahan bus bantuan Kemenhub dari Diahub ke PDJT,” tandasnya (As)

Komentar
Loading...