BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tambah Motivasi Enterprenership, IAIN Laa Roiba Gelar Stadium General.

1 108

BogorOne || Leuwiliang – Guna menambah wawasan dan kemampuan para civitas akademika di kampus dan lingkungan kerja. Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba menyelenggarakan stadium general. ‘Membedah Hubungan Indoneisa-China dalam perspektif ekonomi, pendidikan dan sosial budaya’

Kegiatan tersebut dihelat di Aula Kampus IAIN Laa Roiba, Leuwiliang, Sabtu (27/01/18).

Ketua Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Laa Roiba Yanti Hasbian Setiawati mengatakan, kegiatan ini merupakan wahana dalam mengembangkan keilmuan di La Roiba sehingga seluruh civitas akademika memiliki informasi baru mengenai berbagai persoalan kekinian.

“Kegiatan ini untuk menambah pengetahuan seluruh civitas akademik terkait perkembangan keilmuan maupun informasi dalam bidang tertentu,” kata Yanti.

Tentunya, kata dia, salah satu cara memotivasi adalah dengan mendatangkan seseorang yang memiliki pengalaman yang bisa dibagikan, yang kemudian mampu menginspirasi dan menggerakkan seseorang untuk meneladani usaha yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan.

“Makanya kita hadirkan tokoh yang memahami persoalan itu, tentunya yang memahami tema yang kita usung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penyantun IAIN Laa Roiba Prof Nanat Fatah Natsir mengungkapkan, para mahasiswa harus mampu menangkap ide-ide yang digagas dalam stadium general ini, karena ini menjadi sebuah pembelajaran langsung akan sebuah informasi yang diberikan.

“Dengan hadirnya tokoh, yang memahami bagaimana kemajuan ekonomi, social dan budaya di negeri China, tentu harus menjadi motivasi bagi kita,” kata Nanang.

Masih kata dia, kegiatan ini bertujuan meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih aktif di kampus, baik intra dan ekstrakurikuler sebagai bekal untuk berwirausaha dan menumbuhkan semangat mahasiswa untuk berpikir kreatif dan inovatif.

“Utamanya menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada mahasiswa dan emacu mahasiswa untuk mencapai kesuksesan di usia muda,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...