BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Terharu!!! Saat Veteran Terima Hadiah Rumah dari TNI AD

0 71

BogorOne || Tenjolaya – Suasana haru menyelimuti kediaman Dulhadi (98) seorang veteran pejuang di Kampung Tapos Udik RT 02 RW 03 Desa Tapos 1 Kecamatan Tenjolaya, mendapat hadiah rumah dari TNI AD.

Hadiah itu diberikan Kodam III Siliwangi dan Kodim 0621 Kabupaten Bogor melalui program bedah rumah yang bekerjasama dengan Bank BTN di Wilayah Koramil Ciampea 2114.

Kini kakek Pejuang Republil Indomesia ini bisa tidur nyenyak dan menikmati sisa umurnya di rumah yang baru.

Acara peresmian dan penyerahan itu rumah yang direnovasi total itu dihidiri Tokoh Masyarakat, Agama dan Unsur Muspika Kecamatan Tenjolaya.

Sebelumnya lelaki paruh baya itu tinggal di rumah yang kondisinya memprihatinkan, tembok rumahnya nampak sudah lapuk, bahkan sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatannya.

Namun, setelah dibedah, rumah tersebut disulap menjadi kokoh. Cat temboknya hijau, dengan kusen dan atap yang luas dan tiga kamar lengkap dengan dapur, serta kamar mandi.

“Alhamdulillah.. alhamdulillah, rumah nya sudah sangat layak,” kata Dulhadi saat melihat pertama kali rumahnya dengan aura bahagia.

Sementara itu Komandan Koramil Ciampea 2114 Kapten Infanteri Kusworo menyampaikan, program bedah rumah ini adalah bentuk perhatian TNI Angkatan Darat kepada para pejuang bangsa Indonesia.

“Kita semua di sini bisa hidup dan berada di Indonesia ini atas perjuangan mereka, salah satunya Bapak Dulhadi,” ujarnya.

Menurutnya, Dulhadi adalah satu-satunya pejuang yang tersisa di wilayah Tenjolaya. Dan Ia berpesan agar para pemuda bisa meneruskan perjuangan warga Tenjolaya.

“Perjuangan beliau sampe meneteskan darah. Kita meneruskan perjuangan beliau dengan menghindari hal-hal negatif, salah satu bentuk rasa sayang kepada beliau,” tandasnya (HA).

Komentar
Loading...