BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Terjadi Longsor Dibeberapa Titik, Jalur Puncak di Tutup Total

0 58

 

BogorOne | Cisarua – Hujan yang mengguyur Bogor menyebabkan kejadian longsor di daerah puncak Bogor, senin tanggal 5 Februari 2018 pukul 09.20 WIB.

 

Kejadian tersebut membuat badan jalan tertutup sepanjang 20 meter, tiang listrik roboh menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui dan diputuskan jalan di tutup total.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama telah terjadi longsor di diberapa titik lokasi, diantaranya dekat Masjid Attawun, Riung gunung dan Widuri.

“Telah terjadi longsor di Jalur pucak dibeberapa titik, salah satunya dekat At Tawun,” kata Hasby.

Adapun langkah-langkah Yang dilakukan petugas, menurut dia, adalah mengalihkan arus yang ke puncak dan Cianjur untuk menuju lewat sukabumi, mengajak para stakholder terkait untuk melaksanakan penanganan bencana.

 

Dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR pusat agar menurunkan alat berat untuk mengevakuasi lobgsor. Dan pihaknyan gelar personel Polres Bogor sebanyak 100 orang untuk evakuasi longsor. 

“Kita Menghimbau masyarakat agar jangan menggunakan jalur puncak terlebih dahulu, karena masih proses pembersihan dan evakuasi,” tandasnya. (Wan)

Komentar
Loading...