BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tertibkan Adminduk, Disdukcapil Jadikan RW Parter Kerja

0 33

BogorOne.com | Kota Bogor – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan sosialisasi soal kebijakan kependudukan guna meningkatkan ketertiban administrasi dan peningkatan pelayanan.

Sasaran sosialisasi adalah
ketua Rukun Warga (RW) se Kota Bogor, yang menjadi ujung tombak dilapangan karena bersentuhan dengan masyarakat.

Menurut Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dody Ahdiat, hal itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang admistrasi kependudukan menuju masyarakat yang tertib, pemerintah yang efektif dan efisien.

“Hari ini ada 68 RW. Dan para RW ini menjadi partner Disdukcapil karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Dody, Rabu (12/09/18).

Dengan deminiak, RW akan menjadi penyambung informasi dalam pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat.

Selain itu RW juga membantu pemuktahiran data penduduk Kota Bogor sebanyak 1.010.560 orang. Mereka juga bisa melakukan sosialisasi Disdukcapil.

“Dengan RW sebagai mitra diharapkan pelayanan dan data bisa lebih valid. Sehingga data Disdukcapil bisa menjadi acuan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Penyajian Informasi Administrasi kependudukan dan penempatan data, C.Ari Setyaningsih mengatakan, RW bisa diberdayakan untuk antisipasi kendala pelayanan Disdukcapil.

“Kendala pelayanan administrasi kependudukan menjadi lebih berkurang dengan peran RW,” jelasnya. (Iky)

Komentar
Loading...