BogorOne
Akurat dan Terpercaya

TKIT Al Arfah Gelar Lomba Busana Daerah

0 60

 

BogorOne | Kota Bogor – Banyak cara yang bisa dilakukan kepada para generasi muda Indonesia dalam mengenalkan sosok pejuang bangsa ini.

Seperti yang dilakukan TKIT Al Arfah, dalam memperingati hari kartini TKIT ini menyelenggarakan lomba busana daerah bagi para siswanya.

Kepala TKIT Al Arfah Nunung mengatakan, Untuk menyambut hari Kartini siswa TKIT Al Arfah melakukan berbagai kegiatan lomba kreatif seperti mengikuti lomba busana daerah, menggunting dan menempelkan gambar Kartini.

“Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan anak-anak kepada para pahlawan bangsa ini, terutama bagaimana mengenalkan sosok kartini,” kata Nunung.

Menurutnya, Makna peringatan hari Kartini yaitu untuk mengenang dan meneruskan perjuangan Kartini dalam memajukan para wanita di dunia khususnya di Indonesia agar perjuangan yang sudah dilakukan dengan susah payah ini tidak menjadi sia-sia.

“Ini yang terus kita kenalkan kepada anak-anak, tentu nilai-nilai sejarah ini jangan sampai hilang dalam ingatan anak-anak, mereka perrlu dikenalkan sedini mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu, Salah satu orang tua siswa Ira Gustina mengapresiasi kegiatan ini karena anak-anak diingatkan akan nilai-nilai sejarah yang ada di negeri ini.

Karena tanpa perjuangan tokoh atau sosok pejuang seperti Kartini belum tentu anak-anak hari ini bisa belajar seperti ini.

“Ya, anak-anak sih senang dikenalkan dengan kegiatan seperti memakai pakaian daerah sesuai yang mereka suka. Ini kan, soal mengenalkan sejarah dan nilai-nilainya, kami kira ini bagus,” kata Ira. (Dei)

Komentar
Loading...