BogorOne
Akurat dan Terpercaya

TNI Cegah Radikalisme Melalui Lomba Lukis

0 266

 

BogorOne.com | Kota Bogor – TNI cukup berperan dalam pencegahan merebahnya aksi radikalisme. Kali ini Kodim 0606 Kota Bogor gelar kegiatan edukasi tentang bahaya radikalisme yang dikemas dalam lomba melukis.

Lomba karya lukis yang dilaksanakan di Makodim 0606/Kota Bogor mengusung tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Paham Radikalisme” diikuti sesikitnya 49 peserta dari kalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Doddy Suhadiman mengatakan, lomba melukis tingkat SMP se-Kota Bogor yang diikuti 49 pelajar ini digelar dalam rangka kegiatan komsos kreatif tahun anggaran 2018.

“Kita sengaja mengangkat tema melalui kemanunggalan TNI-Rakyat, kita wujudkan cegah paham radikalisme, sesuai arahan Kodam III/Siliwangi untuk mencermati kondisi saat ini banyak paham radikalisme yang tumbuh dan ini perlu kita cegah sedini mungkin,” kata Dandim, Selada (7/8/18)

Doddy mengharapkan perwakilan 49 pelajar ini lebih memahami bahaya radikalisme sehingga mereka bisa mensosialisasikan kembali kepada teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun rumah.

“Tadi memang informasi dari juri saat lomba masih ada beberapa anak yang keluar tema. Kesimpulan saya mungkin mereka belum paham tentang radikalisme, oleh karenanya saat penutupan saya jelaskan sehingga mereka memahami dan bisa menjelaskan kembali kepada teman-temannya,” imbuhnya.

Dari hasil penilaian juri lanjut dia, keluar sebagai juara pertama siswi SMP Negeri 4, kemudian juara kedua siswi SMP Negeri 4. Sedangkan juara tiga diraih siswi SMP Negeri 8 dan juara empat siswi SMP Regina Pacis.

“Setelah ini keempat peserta yang juara akan mewakili Kota Bogor pada lomba berikutnya di tingkat Korem 061/Suryakancana,” pungkas Doddy. (As)

Komentar
Loading...