BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Tolak Bangun Taman, P5KP : Saatnya Pemkot Bangun Infrastruktur Pro Rakyat

0 180

BogorOne | Kota Bogor – Sekretaris Puslitbang Pelatihan dan Pengawasan Kebijakan Publik (P5KP), Rudi Zaenudin meminta pemerintah Kota Bogot membatalkan rencana pembangunan Lapangan Manunggal menjadi taman.

Hal itu bukan tanpa alasan, tetapi ia menilai sarana prasarana olahraga gratis yang bebas digunakan setiap saat, khususnya sepak bola di Kota Bogor semakin minim.

Rudi mengatakan, kini Lapangan Sempur sudah tak boleh dipakai main sepak bola, selain itu Lapangan Heulang, lapangan dekat komplek perumahan wartawan di Cipaku juga sama.

“Lantas kalau nantinya penggunaan Lapangan Manunggal dijadwalkan sama saja masyarakat nggak bebas lagi main sepak bola disana,” tegasnya.

Rudi menegaskan bahwa akan lebih baik jika anggaran pembangunan taman dialokasikan untuk membangun sekolah, rumah tak layak huni (RTLH), atau turap di area rawan banjir seperti Kampung Bebek.

“Itu lebih berguna daripada taman. Masyarakat lebih butuh layanan kesehatan, pendidikan, dan bantuan sosial lainnya,” ujar Rudi.

Rudi menyatakan, sudah saatnya pemerintah melaksanakan pembangunan yang lebih pro rakyat daripada membangun hal – hal yang efeknya tak dirasakan oleh masyarakat miskin.

“Sudahlah, nggak perlu bangun taman terus. Taman di Kota Bogor sudah banyak, cobalah tengok kebutuhan masyarakat yang lebih penting dan menyentuh langsung masyarakat miskin,” tegasnya.

Komentar
Loading...