BogorOne
Akurat dan Terpercaya

UNBK Potret Mutu Penyelenggaraan Madrasah

0 4.039

 

BogorOne | Leuwisadeng – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor Dadang Ramdani didampingi Kepala Man Nani Ruhyani meninjau proses pelaksaanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, Selasa (10/04/18).

Menurutnya, keberhasilan pelaksaan UNBK di tingkat MA di Kabupaten Bogor menjadi prasyarat kualitas pengelolaan MA.

“Keberhasilan ini akan menjadi Prasayarat MA yang lain, karena nilai ini akan dirata-rata khusus Kab Bogor, Berapa nilai UNBK kab Bogor,” kata Dadang.

Tak hanya itu, dirinya menambahkan jika UNBK ini harus menjadi sebuah media pengelolaan lembaga pendidikan secara integral, terutama bagaimana kemampuan anak menguasai materi-materi soal yang diujikan.

“Jadi persoalan UNBK harus dipotret, sejuah mana menguasai naskah soal yang disiapkan Disdik kab Bogor. “Pda akhirnya kualitas penguasaan soal bisa atau tidak si anak mengerjakan materi soal yang diberikan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK 2018 ini MAN 2 Bogor menyiapkan 135 komputer dan laptop dan 3 cadangan masing-masing untuk tiap ruang dengan lima server dan pengawasan pun menggunakan system silang pengawas dengan MA lain.

“Jumlah siswa kita ada 398 orang, terbagi kedalam tiga sesi. Dan untuk server kita punya 5 server dan 3 cadangan laptop. Dan pelaksanaan sesi pertama berjalan dengan lancar tanpa kendala semoga sesi-sesi selanjutnya berjalan dengan lancar,” kata Nani. (Dei)

Komentar
Loading...