BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Untuk Menangkan Pilwalkot, Zaenul Siapkan 12 Ribu Relawan

0 79

BogorOne | Kota Bogor – Pergerakan kekuatan mesin partai untuk memenangkan pasangan Achmad Ru’yat – Zaenul Mutaqin di Pilwalkot 2018 yang di usung PPP, PKS dan Gerindra terus dioptimalkan.

Untuk menambah daya kekuatan dalam merebut kursi kekuasaan di Kota Bogor Juni mendatang, Calon Wawalkot Zaenul Mutaqin menggerakan kekuatan diluar partai, yakni relawan Sahabat ZM yang sudah dibentuk dibawah kendali ZM Center.

Zaenul mengatakan, jumlah relawan Sahabat ZM se Kota Bogor dipersiapkan sebanyak 12 ribu yang tersebar di 68 kelurahan.

Diakuinya, saat ini salah satu relawan Sahabat ZM Kecamatan Bogor Barat yang sudah di deklarasikan beberapa waktu lalu. Dan dalam waktu dekat, lima kecamatan lainnya juga akan di deklarasikan.

“Relawan Sahabat ZM sudah dibentuk pada kordinator hingga tingkat RW dan RT. Mereka tetap berkomunikasi¬†dengan tim pemenangan koalisi parpol.
Secara kelembagaan relawan terpisah dari partai namun pergerakan dilapangan tetap berkordinasi dengan tim pemnangan partai,” kata Zaenul, Rabu (08/02/18).

ZM menjelaskan, pembentukan para relawan Sahabat ZM sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu jauh sebelum Pilwalkot. Jadi bukan tidak percaya pada mesin partai, tetapi harus ada dua yang bergerak, pertama mesin partai yang utama dan dikuatkan oleh mesin relawan.

Selain itu lanjut Politisi PPP yang saat ini duduk di kursi DPRD Kota Bogor tersebut, setiap hari ada komunitas yang menyatakan bergabung dan mendukung.

“Salah satunya komunitas dibawah mantan Cawalkot 2013 Firman Sidik Halim yang memiliki jaringan kuat di Kota Bogor, saat ini telah bergabung dengan relawan Sahabat ZM,” ujarnya.

Menurut Zaenul, hak pilih di Kota Bogor untuk Pilwalkot nanti sebanyak 733 ribu jiwa pemilih, dan belum diketahui jumlah pemilih pemula, tetapi pasti ada dikisaran angka 30 sampai 40 persen.

Ahmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin sudah bertekad akan menekan angka golput di Kota Bogor dan meningkatkan partisipasi pemilih.
Untuk itu, berbagai kegiatan terus diusung, mulai basket, goes dan kegiatan lainnya.

Komentar
Loading...