BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Usai Direvitalisasi, Biaya Perawatan Stadion Pajajaran Capai Rp 25 Juta Perbulan

0 30

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Pasca direvitalisasi, Kementerian PUPR yang akan digunakan berlatih tim sepakbola yang bakal berlaga pada Asian Games 2018,
biaya pemeliharaan Stadion Pajajaran memerlukan anggatan Rp 25 juta perbulan.

Hal itu diungkapkan Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo saat ditemui di kawasan Gor Pjajaran, Bogor, Kamis (19/07/18).

Eko mengunglapkan, pihaknya sudah mengajukan dana di APBD Perubahan 2018 sebesar Rp150 juta untuk biaya pemeliharaan stadion selama tiga bulan.

“Mudah-mudahan saja disetujui oleh DPRD,” ujar mantan Kasatpol PP kota hujan itu.

Menurut Eko, nominal Rp25 juta perbulan itu sudah termasuk bayar listrik. Sebab, lampu stadion berkekuatan 100 kilo volt, totalnya ada empat titik.

“Mestinya bisa mencapai Rp36 juta perbulan, apabila penyiraman rumput memakai air PDAM. Tapi saat ini kami siasati dengan menggunakan air bawah tanah, sehingga biaya bisa lebih ditekan,” jelasnya.

Eko menegaskan, rencananya proyek senilai Rp6 miliar yang bersumber dari APBN ininakan diserahterimakan pada awal Agustus 2018.

Setelah diserahterimakan, lapagan tersebut akan dipakai oleh INASGOC. Tapi tidak bayar sewa, mereka hanya dibebankan membayar listrik saja selama perhelatan Asian Games.

Masih kata dia, saat ini pihaknya tengah melobi perusahaan tertentu agar mau memberikan CSR berupa rubber sintetic untuk jogging track Stadion Pajajaran.

“Sudah ada pembicaraan dengan salah satu perusahaan. Kelihatannya hasilnya positif, sebab kurang afdol kalau lapangannya berstandar FIFA, tapi jogging tracknya tak bertaraf internasional. Setelah itu, baru kami akan berpikir untuk perbaikan tribun penonton,” paparnya.

Ia menambahkan, selain akan digunakan sebagai tempat berlatih tim nasional negara peserta Asian Games. Stadion Pajajaran juga direncanakan bakal digunakan sebagai venue babak penyisihan Porda Jabar 2018. (As)

Komentar
Loading...