BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Usmar : Apartemen Sempur Jangan Sampe Ganggu Keselamatan Istana

0 71

BogorOne | Kota Bogor – Apartemen Sempur yang akan dibangun dikawasan ring satu Istana Bogor, terus menjadi sorotan dan perhatian banyak pihak.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman salah satunya, ia mengatakan lokasi Sempur sangat dekat dan bersinggungan langsung dengan Istana Bogor. Sehingga semua aspek pendukung keberadaan sebuah apartemen harus jelas dan memenuhi persyaratan.

“Jangan sampai menggangu kehidupan di Istana Bogor dimana Presiden Jokowi beristirahat,” kata Usmar, Rabu (07/03/18).

Artinya kata Usmar, rencana pembangunan apartemen di Sempur harus berdasarkan kajian sangat matang, dan semua aspek harus terpenuhi, terutama aspek sosial dan teknis dilapangan.

Mengenai ketinggian apartemen, lanjut Usmar, semuanya tergantung KKOP dari Atang Senjaya dan silahkan saja ditempuh oleh pihak pengembang apartemen.

Selain itu kata dia, persoalan parkir kendaraan harus terpenuhi, disamping kaitan masalah konpensasi memberikan kawasan pusat keamanan bagi Polsek Bogor Tengah di ujung Sempur, semuanya harus diselesaikan, dari mulai pembangunan hingga diserahkan menjadi aset Pemkot Bogor.

“Soal aspek sosial menyangkut masyarakat sekitar juga harus di akomodir dan seluruh proses perijinan harus di dahului dan diselesaikan. Setiap pembangunan pasti terdapat dampak dampak, maka semuanya harus di minimalisir,” ujarnya.

Menurutnya, kawasan Sempur bila dilihat dari aspek peruntukan sudah dibenarkan karena IMB lamanya sebagai Hotel Sempur Park ada untuk usaha bisnis komersil hotel.

“Aspek eksternal harus mengikuti pertimbangan situasi kondisi dilapangan.¬†Kalau menjadi apartemen yang merupakan tempat tinggal jadi bisa saja dibuat disitu, prinsipnya pokonya tinggal berbayar. Tetapi dalam proses perijinan, semuanya harus memenuhi dulu, baru bisa dibangun,” tandas Usmar

Komentar
Loading...