BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Usmar : Disperumkim Sudah Layangkan Surat Serah Terima Gedung DPRD

0 56

BogorOne | Kota Bogor – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) telah melayangkan surat serah terima proyek gedung baru DPRD tahap satu kepada Walikota.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Usmar Hariman di Balai Kota, Selasa (20/12/17).

Artinya lanjut dia, dengan adanya usulan serah terima, pembangunan tahap pertama sudah 100 persen. Dan si kontraktor akan mendapat bayaran sebesar 95 persen.

“Sedangkan lima persennya berada di kas Negara untuk biaya perawatan selama enam bulan ke depan. Permohonan itu saat ini sedang dikaji,” kata Usmar

Menurut dia, saat ini pembangunan gedung dewan secara keseluruhan memang belum rampung, lantaran ada pekerjaan tambahan akibat perubahan struktur bangunan.

Selain itu kata Politisi Demokrat tersebut, anggaran untuk landscape, area parkir, eksterior seperti pagar dan kanopi utama belum teranggarkan.

“Begitu juga arsitektur interior belum dianggarkan pada saat itu. Nah, pada APBD TA 2018 sudah dianggarkan keseluruhan. Selain itu, proyek gedung dewan itu kan multiyear,” jelasnya.

Lebih lanjut Usmar menjelaslan, pembebasan lahan Yayasan Anugerah harus dilakukan lantaran kanopi utama bangunan akan berada di atas tanah tersebut.

“Ya, mudah-mudahan anggarannya bisa diserap oleh Setwan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kota Bogor, Dwi Roman Pujo mengatakan bahwa Pemkot menganggarkan dana sebesar Rp1,5 miliar pada APBD TA 2018 untuk pembebasan lahan Yayasan Anugerah.

“Anggaran memang ada di kami, dan dalam proyek ini tugas Sekretariat DPRD hanya melakukan pembebasan saja,” ungkapnya.

Dwi mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan kajian untuk melakukan pembebasan lahan tersebut.

“Tim sudah terbentuk, sekarang sedang dilakukan proses visibility study,” pungkas Dwi.

Komentar
Loading...