BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Vonis Satpol PP Tak Sesuai, KNPI Siap Gugat Citizen Lawsuit Pemkot Bogor

0 87

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Ketua DPD KNPI Bagus Maulana Muhammad menegaskan, dalam menyikapi segudang permasalahan yang ada di Transmart, prinsip DPD KNPI tetap, bukan bicara ngejar waktu, tapi prinsipnya menegakan kebenaran.

“Ditundanya launcing ke tanggal 31 bukan perubahan tanggal, tapi untuk diselesaikannya berbagai persoalan terlebih dahulu,” kata Bagus kemarin.

Masih kata Bagus, dirinya mendapatkan informasi bahwa persoalan yang langsung kepada masyarakat sudah diselesaikan oleh pihak transmart.

Tapi persoalan terhadap lingkungan sampai hari ini belum diselesaikan. Yakni, soal penebangan pohon yang disepanjang Jalan KH Abdullah Bin Nuh.

“Kami juga sudah dapat info dari pihak Transmart, bahwa penebangan pohon itu dilakukan oleh Pemkot Bogor, maka kami akan tunggu vonis dari Satpol PP,” ujarnya

Dan bila vonis tidak sesuai lanjut mantan HMI itu, maka pihaknya akan lakukan gugatan citizen lawsuit. “Karena kita sebagai subjek hukum memiliki kekuatan penuh, memiliki hak penuh untuk melaksanakan gugatan,” tegasnya.

Bagus meminta agar persoalan penebangan pohon diselesaikan hingga mendapatkan ketetapan hukum secara inkrah, baru dilaksanakan persoalan opening dan dioperasionalkannya Transmart.

“Selesaikan dulu semua persoalannya, baru silahkan mereka menjalankan usahanya,” pungkasnya. (As)

Komentar
Loading...