BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Wadah Pembinaan Pramuka “Khalansa” Peringati Milad Ke-34

0 125

BogorOne | Kota Bogor – Ambalan KH. Ahmad Dachlan dan Siti Aisiyah (Khalansa) MAN 1 Kota Bogor memperringati hari lahirnya ke-34, Senin 29 Januari 2018.

Sebagai bentuk rasa syukur seluruh pengurus ambalan, jajaran Kepala, Waka MAN 1 Kota Bogor, para alumni dan pengurus Kwarcab Kota Bogor menghadiri acara tsyakuran di Aula MAN 1 Kota Bogor.

“Kami mendukung seluruh aktifitas ambalan di manapun, karena ini menjadi modal dasar dalam pengembangan generasi muda. Apalagi Khalansa sudah berkiprah hamper 34 tahun dalam kepramukaan di Kota Bogor,” kata Waka Kwarcab Kota Bogor Maman Suherman.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh anggota pramuka dan alumni Khalansa untuk terus berbakti mengemban dasa darma dan trisatya dalam membangun Kota Bogor.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Bogor Royani mengungkapkan, dengan adanya tsyakuran ini mengingatkan kembali akan sebuah eksistensi organisasi dalam memberikan sumbangsing terhadap madrasah, kota Bogor dan Jawa Barat.

“Kami akui, berbagai prestasi dan kegiatan telah ditorehkan oleh anggota ambalan Khalansa, dan pada kesempatan ini kami dari pihak pimpinan madrasah mengapresiasi keberhasilan itu,” kata Ruyani.

Kendati begitu, para anggota pramuka Khalansa jangan cukup sampai disini justru seiring usia bertambah maka aktivitas dan kemauan dalam berorganisasi harus terus ditumbuhkan sehingga bisa memberi arti dan manfaat bagi semua pihak.

“Kami kira semua anggota pramuka memiliki rasa bangga untuk terus berguna dan bermanfaat bagi semua orang, termasuk almamaternya,” pungkasnya. (Wan)

Komentar
Loading...