BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Wahh!!!! Disidak Usmar, Direksi PD PPJ Mendadak Dipanggil Bima

0 34

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Pasca ditetapkanya Dirum PD PPJ Deni S Harumantaka sebagai tersangka oleh Kejari Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ), Rabu 5 September 2018. Namun di waktu bersamaan direksi PD PPJ mendadak dipanggil Wali Kota Bogor Bima Arya.

Dalam agendanya, Usmar dijadwalkan sidak ke kantor PD. PPJ pukul 11.00 WIB. Orang nomor dua di Kota Bogor ini lebih awal tiba dari jadwal di kantor yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Bogor Timur itu.

Namun setibanya di kantor pengelola pasar tradisional milik Pemkot Bogor itu, Usmar tak bisa menemui jajaran Direksi, karena Direksi PD PPJ telah hengkang dari kantornya untuk memenuhi panggilan Bima Arya.

Usmar mengatakan, maksud kedatangannya ke PD PPJ untuk menemui seluruh struktur tertinggi di perusahaan pelat merah itu, dirinya selaku wakil wali kota punya tanggungjawab moral memastikan kondisi perusahaan dan pelayanan pasar tetap berjalan pasca ditetapkannya Dirum PD PPJ menjadi tersangka.

Masih kata dia, pasca musibah yang tidak diharapkan di PD PPJ itu ada tanggungjawab moral dari dirinya selaku pimpinan di pemerintahan, dan saat ini dirinya baru bisa turun setelah ditetapkannya Pak DSH (tersangka).

“Saya datang ke sini inginnya ketemu dengan Dirut, Dirop dan para kabag. Tapi ternyata Pak wali secara mendadak memanggil mereka,” ungkapnya usai sidak.

Mengenai kinerja, Usmar memastikan bahwa semua pegawai masih semangat bekerja dan pelayanan pasar tetap berjalan seperti biasanya ditengah keprihatinan yang ada.

Pada kesempatan ini, Usmar mengemukakan terkiat permohonan penangguhan penahanan untuk DSH secara pribadi dirinya mendukung langkah upaya itu dan berharap wali kota serta direksi bisa segera menyampaikan ke kejaksaan.

“Upaya untuk kita memohon penangguhan penahanan dengan jaminan kepala daerah wali kota dan secara pribadi juga saya siap menjamin bahwa bersangkutan akan koperatif, tidak akan mungkin menghilangkan barang bukti baru, dan tidak akan melarikan diri. Saya sendiri siap menjadi tambahan jaminan disamping Pak wali,” tambah Usmar.

Mantan politisi Demokrat itu berpendapat, terkait penunjukan Pelaksana tugas Dirum PD PPJ jangan terburu-buru. Namun begitu, Plt dianggap perlu mengingat kebijakan dalam pengelolaan pasar sangat terkait erat dengan pengelolaan keuangan.

“Saya kalau memang diminta saran oleh Pak wali walaupun sudah mendapatkan masukan dari dewan pengawas, kriteria Plt diambil dari jabatan yang paham keuangan di internal Pemkot. Bisa dari Inspektorat, BPKAD dan bagian perekonomian atau mengekspor dari BUMD yang sehat,” tandasnya.

Terinformasikan dihari yang sama dijadwalkan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Pasar Teknik Umum (TU) di Kemang pada pukul 11.30 WIB dan mengajak Direksi PD PPJ. (Fray)

Komentar
Loading...