BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Warga Sayangkan Pemkot Yang Cuekin Pengajuan RTLH.

0 50

BogorOne | Kota Bogor – Ketidak berpihakan pembangunan yang dilakukan Pemkot Bogor kepada warga miskin atas kepemimpinan Bima Arya masih dirasakan warga Kampung Cipinang Gading, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan.

Isra warga setempat mengaku, diwilayahnya masih banyak warga miskin yang membutuhkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dia melanjutkan, di wilayahnya ada sekitar 130 kepala keluarga (KK) dan mayoritas mata pencahariannya serabutan.

Dari jumlah tersebut kata pria yang jadi sesepuh di kampung tersebut, ada sekitar 26 KK yang membutuhkan bantuan RTLH, namun sejak 2016 tak pernah ada warga yang mendapat bantuan dari Pemkot Bogor untuk RTLH.

“Setiap musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di kelurahan maupun kecamatan selalu disampaikan, tapi tak pernah ada respon dari pemerintah,” kata Isra, Senin (30/01/18).

Ia mengaku merasa prihatin atas nasib yang dialami warganya, dengan tinggal di rumah yang sudah tidak layak dihuni, karena setiap hujan turun selalu kerepotan. Karena rumahnya pada bocor.

Selain itu kata dia, warganya juga membutuhkan bantuan untuk para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM).

“Disini banyak pelaku UKM, mereka tak bisa berkembang karena terkendala modal, kami harap Pemkot bisa melihat kondisi warga kami,” ujarnya.

Komentar
Loading...