BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Wujudkan Green City, GTP Gandeng KNPI Tanam Pohon

0 78

 

 

 

BogorOne | Kota Bogor – Dilokasi pemanaman yang ke 177 Grakan Tanam Pohon (GTP) gandeng DPD KNPI Kota Bogor untuk melakukan penanaman pohon, Minggu (13/05/18) pagi.

Hal itu merupakan gerakan nyata, GTP dan para pemuda untuk mewujudkan Kota Bogor yang rindang, sejuk, indah, asri dan nyaman. Penanaman pohon dilakuka secara simbolis di Halaman DPD KNPI Kota Bogor Jl. Pemuda Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal.

Inisiator GTP Heri Cahyono menegaskan saat ini banyak perusak pohon di Kota Bogor yang seenaknya saja menebang pohon tanpa izin. Masih kata HC sapaan akrabnya, Bogor ini sudah panas, seharusnya para pengusaha menanam pohon bukan malah merusak.

“Saya mengajak KNPI untuk bersama-sama menjaga pohon sebagai aset dan harta rakyat yang harus dilindungi dari para perusak,” ujar Heri.

Ia juga meminta aparat pemerintah untuk bersama-sama melestarikan pohon dan menghijaukan Kota Bogor, sebagai mana visi missi kota bogor yakni mewujudkan Green City.

“Kota Bogor adalah kota yang menjadi impian orang di Indonesia kalau Bogor sudah tidak rindang, tidak sejuk dan tidak nyaman maka orang akan malas mendatangi Bogor,” tambahnya.

Sentara Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengungkapkan, pihaknya bersama GTP berkomitmen untuk menjaga pohon sebagai aset dan harta warga Kota Bogor dari para perusak atau pembalakan tanpa izin.

“KNPI bersama OKP-OKP tidak akan mundur selangkah pun untuk menindak tegas para perusak pohon di Kota Bogor. Dan kami siap untuk terus aktif berkontribusi bersama GTP mewujudkan Kota Bogor rindang, sejuk, indah dan nyaman,” tegas mantan aktivis HMI itu.

Komentar
Loading...