BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Yudha Sabet Dua Medali di Asian Games 2018

0 37

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Setelah sebelumnya berhasil menyabet medali perunggu, kini Atlet dayung Kota Bogor, Yudha Firmansyah kembali mendulang medali perak bagi Kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2018. perak dari nomor kano beregu 1.000 meter, Senin (27/08/18).

Dalam pertandingan tersebut, tim Indonesia mencatatkan waktu 4 menit 34 detik. Indonesia kalah dari Taiwan yang mencatat waktu 4 menit 31,185 detik. Sementara di tempat ketiga ditempati oleh tim Korea.

Sebelumnya pada Minggu (26/8), Yudha berhasil mempersembahkan medali perunggu dari nomor 500 meter beregu di ajang Asian Games.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga dengan torehan atlet binaan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bogor itu.

“Ini mencerminkan bahwa pembinaan yang dilakukan pengcab sudah baik,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, sejak 2010 lalu, PODSI tidak pernah berhenti menyelenggarakan training camp (TC). “Saya salut bagi atlet dan pelatih PODSI,” katanya.

Benn juga mengaku bangga lantaran phampir seluruh pengcab dibawah naungan KONI Kota Bogor serius dalam membina dan merawat atletnya. Terutama, bagi mereka yang mengirimkan atletnya pada Asian Games 2018.

“Mudah-mudahan apa yang sudah ditorehkan saat ini dapat dipertahankan, dan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” kata Benn.

KONI Kota Bogor telah menyiapkan bonus bagi Yudha yang akan diberikan berbarengan dengan bonus peraih medali di porda. “Bonus sudah disiapkan oleh KONI. Mudah-mudahan Walikota Bima Arya akan menambahkan hadiah bagi Yudha,” kata Benn. (Fray)

Komentar
Loading...