BogorOne
Akurat dan Terpercaya

ZM Datangi Rumah Mila, Gadis Penderita Radang Selaput Otak

0 51

BogorOne | Kota Bogor – Calon Wakil Wali Kota Bogor Zaenul Mutaqien menjenguk seorang perempuan berusia 18 tahun yang sakit karena diserang penyakit radang selaput otak.

Penyakit yang diderita sejak lahir itu menjadikan tubuh Mila warga di Kampung Cilendek Timur, RT 02/03, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat itu tidak lagi berkembang dan sejumlah indra yang di milikinya tidak dapat bereaksi.

Disela kunjungannya ke rumah Mila, terlihat raut sedih dari wajah politisi PPP itu ketika mendekati tubuh Mila yang tergolek lemah dan tidak lagi dapat bicara.

Selain matanya yang tidak dapat melihat dan tubuhnya lemah tidak lagi mampu untuk duduk dan berdiri. Bahkan, karena penyakitnya itu, berat badan Mila hanya mencapai 11 kilogram, seperti layaknya bayi yang baru lahir.

Kepada Zaenul Mutaqien, orangtua Mila Rosita menuturkan mengatakan bahwa untuk kesembuhan buah hatinya itu berbagai perjuangan sudah dilakukan dengan membawa Mila ke rumah sakit, dari mulai RS di Bogor seperti RS PMI hingga ke RSCM Jakarta.

Ketika berobat ke RSCM hingga usia ke 7 tahun, pihak RSCM menyarankan agar Mila tidak berobat lagi dan disuruh menunggu waktu saja.

“Pihak Rumah sakit memvonis karena usia Mila tidak akan lama lagi menurut dokter,” kata Rosita sambil berurai air mata.

Namun Allah memberikan kesempatan untuk Mila bertahan hidup, hingga hari ini masih diberikan umur yang panjang hingga beranjak 18 tahun.

“Sejak bayi hingga saat ini, asupan makan yang diterima hanya bubur bayi nesle atau susu saja pak. Karena tidak mau menerima makanan keras seperti nasi,” tuturnya.

Ditengah kondisi anaknya yang sakit keras itu, menurut Rosita sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Kota Bogor maupun Dinas Kesehatan.

Adapun bantuan dari pihak Kementrian Sosial RI yang sudah beberapa kali memberikan bantuan, untuk popok dan beli makanan, itupun bantuan tidak rutin setiap bulan.

“Kalau dari Pemkot Bogor atau Dinas Kesehatan belum ada. Yang pernah datang kesini dan memberikan bantuan adalah dari Kementrian Sosial. Kami memang mengharapkan bantuan untuk kehidupan sehari hari Mila,” harapnya.

Menanggapi cerita Rosita, Zaenul Mutaqien berharap, adanya warga seperti ini harus menjadi perhatian bersama, khususnya Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan yang memiliki kader di Puskesmas untuk segera menangani warga yang menderita radang selaput otak ini.

Walaupun saat ini sudah jarang berobat ke rumah sakit, tetapi masih banyak kebutuhan kebutuhan lain yang harus dibantu oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Ini menjadi perhatian kita bersama untuk membantu warga Kota Bogor. Dan harusnya Pemkot Bogor hadir dan membantu warga yang sedang mengalami musibah ini,” kata Politisi PPP itu.

Selain itu kata dia, Pihak Dinas Kesehatan juga wajib turun tangan dan menangani persoalan warganya, apalagi sekarang ada RSUD, pasien ini bisa dibawa rutin untuk diperiksa kesehatannya ke RSUD.

Komentar
Loading...