BogorOne
Akurat dan Terpercaya

ZM Minta Daerah Resapan Air dan Lahan Pertanian di Pertahankan

0 50

 

BogorOne | Kota Bogor – Memasuki masa kampanye, calon Wakil Walikota Bogor nomor satu Zaenul Mutaqin (ZM), kian intens melakukan gerakan politik guna menarik simpatik masyarakat jelang perhelatan Pilwalkot Bogor Juni 2018 mendatang.

Politisi calon pendamping Walikota Bogor, Ahmad Ru’yat ini, hari ini melakukan kegiatan blusukan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, dalam blusukannya dia menyisir seluruh kawasan Kelurahan Mulyaharja, pada Sabtu (24/02/18).

ZM bersama rombongan menyambangi satu persatu wilayah lumbung padi. Di mulai dengan mendatangi tempat penggilingan padi di RW 04 Kampung Cibereum Jempol.

Setibanya dilokasi, ZM berbincang dengan warga akan pentingnya menjaga daerah berlahan basah atau pertanian, sawah sawah, untuk kelangsungan pertanian di Kota Bogor.

Ia mengatakan, Mulyaharja sebagai daerah pertanian dan juga resapan air yang tertuang dalam perda Kota Bogor harus di jaga kelestariannya.

“Jangan sampai dialihpungsikan untuk dibangun pemukiman mewah, nanti bisa terkikis habis lahan pertaniannya” papar ZM.

Seiring waktu  berjalan, lanjut dia,   jumlah petani pun semakin berkurang. Maka di perlukan upaya dengan penyuluhan secara intensif kepada masyarakat.

“Harus ada penyuluhan intensif bagi para petani,  sekaligus mengakomodir mereka semua. Sehingga penghasilan mereka bisa mencukupi kebutuhannya dan tidak meninggalkan profesinya sebagai petani,” tegas ZM.

Zaenul beserta rombongan menyempatkan ngeliwet makan bersama dengan warga dan petani di Kelompok Tani Dewasa (KTD) Lemah Duhur.

Perjalanan blusukan calon Wakil Walikota dari Partai Berlambang Ka’bah itu dilanjutkan dengan menyusuri seluruh wilayah Kelurahan Mulyaharja. Ia juga mendatangi rumah warga pengrajin dodol yang ada di Mulyaharja.

Komentar
Loading...